Download Panduan Dasar Microsoft Excel 2013

Download Panduan Dasar Microsoft Excel 2013 - Hallo Sobat Technopedia, pada kesempatan ini kami akan membagikan sebuah modul yang berisi Panduan Dasar Penggunaan Microsoft Office Excel 2013 yang bisa kamu gunakan sebagai bahan belajar dan mendalami aplikasi office pengumpulan data pada komputer yakni Microsoft Excel 2013.

Panduan Dasar Microsoft Excel 2013
Panduan Dasar Microsoft Excel 2013

Modul Microsoft Excel 2013 ini berisi tutorial tentang penggunaan dasar-dasar excel yang lengkap dan diserta gambar sehingga lebih memudahkan dan membantu dalam memahaminya. Modul ini sangat cocok digunakan sebagai bahan belajar sehingga kamu bisa menguasai Microsoft Excel, baik untuk keperluan tugas sekolah, kuliah, atau tuntutan pekerjaan.

Microsoft Excel adalah General Purpose Electronic Spreadsheet yang dapat digunakan untuk mengorganisir, menghitung, menyediakan maupun menganalisa data-data dan mempresentasikannya ke grafik atau diagram. Kemudahan lain yang diperoleh dari program ini adalah terintegrasinya program Microsoft Excel dengan program aplikasi windows yang lain. Saat anda membuka Microsoft Excel maka sebuah buku kerja (Workbook) siap digunakan yang didalamnya terdapat beberapa lembar kerja (worksheet).

Panduan Dasar Microsoft Excel 2013

Secara garis besar, isi dari Modul Microsoft Office Excel ini antara lain sebagai berikut:

  • Penjelasan menu yang ada pada Microsoft Excel 2013
  • Cara membuat file baru, menyimpan file, dan membuka file
  • Formula dasar pada Microsoft Excel 2013
  • Alamat absolut
  • Fungsi logika
  • Fungsi baca data
  • Insert grafik, gambar, dan tabel
  • Cara mencetak file


Lembar keja dalam Microsoft Excel dalam satu sheet terdiri dari 256 kolom (columns) dan 65536 baris (rows). Kolom ditampilkan dalam tanda huruf A, B, C dan berakhir pada kolom IV. Sedangkan baris dilambangkan dalam bentuk angka 1, 2, 3 dan berakhir pada 65536. Perpotongan antara baris dan kolom disebut sel (cell), misal, pada perpotongan kolom B dengan baris ke 5 disebut sel B5. Dan sel yang bergaris tebal menandakan bahwa sel tersebut dalam keadaan aktif.

Download Panduan Dasar Microsoft Excel 2013

Untuk memulai excel, langkah-langkah yang harus dilakukan adalah:
a. Klik tombol start pada keyboard
b. Ketikkan kata “excel”, lalu klik excel 2013
c. Setelah beberapa saat, maka akan muncul tampilan dasar Microsoft excel
d. Lalu klik blank workbook untuk memulai menjalankan aplikasi Microsoft office 2013

Menu yang ada pada Microsoft Excel 2013 terdiri atas:
Tittle Bars
Menu Bars
Tool Bars
Baris rumus
Cell pointer
Kolom
Baris (row)
Scroll vertical
Tab lembar kerja

Untuk lebih lengkap dan jelasnya mengenai semua isi yang ada dalam Modul Dasar Microsoft Excel 2013 ini, silakan unduh filenya yang kami sertakan pada tautan link yang ada di bawah ini. Semoga bisa membantu dan bermanfaat.

1 Response to "Download Panduan Dasar Microsoft Excel 2013"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel